ANTISIPASI BANJIR, BPBD KOTA PEKALONGAN SERAHKAN PERAHU KARET DI KECAMATAN PEKALONGAN UTARA

PEKALONGAN (15/07) - BPBD Kota Pekalongan menyerahkan satu unit perahu karet dan diserahkan langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekalongan SUSENO, SH kepada Camat Pekalongan Utara LILIK MURDIYANTO, SH untuk mengantisipasi adanya banjir di wilayah Pekalongan Utara.

LILIK MURDIYANTO, SH  menyampaikan, bahwa dengan adanya Perahu Karet kami bisa menanggulangi bencana seperti halnya Rob dan Banjir untuk mengevakuasi dari pada Masyarakat di sekitar wilayah Kecamatan Pekalongan Utara. Ada 7 kelurahan yang tergenang air  sehingga untuk mengevakuasi masyakat yang sulit dijangkau, kini dengan adanya perahu karet kami bisa  mengevakuasi warga yang kondisinya sulit dijangkau oleh kendaraan lainnya. Meskipun jumlah Perahu Karet  yang diserahkan tidak sepadan dengan jumlah wilayah rawan bencana, kami harap hal ini dapat mempererat kerjasama antara BPBD Kota Pekalongan dengan Kantor Kecamatan Pekalongan Utara,”

Pada kesempatan tersebut SUSENO, SH memaparkan bahwa adanya Perahu Karet warga bisa melakukan evakusi mandiri dan bisa bermanfaat untuk Kecamatan Pekalongan utara. (AP)