Tingkatkan Keahlian dan Kemampuan Anggotanya BPBD Kota Pekalongan Mengelar Pelatihan Renang

Pekalongan Kota (02/19) - Tingkatkan keahlian dan kemampuan anggotanya. BPBD Kota Pekalongan  mengelar pelatihan Renang bersama relawan di kolam renang THR Kramat - Batang pagi tadi Sabtu (02/11/19)
 
Menurut  Kasi Rehabilitas dan Rekontruksi Drs. Adi Purwanto mengatakan pelatihan ini Sebagai wujud Pelatihan dasar sebagai anggota Satgas PB BPBD untuk meningkatkan kapasitas kemampuan anggotanya dalam setiap bertugas di lapangan,” imbuh Adi.
 
Anggota SatGas harus dapat melaksanakan tugas secara cepat dan tepat pada saat terjadi bencana  sesuai dengan sistem penanganan dan pemanfaatan sumber daya dan peralatan yang ada. Serta meningkatkan kemampuan pemahaman sistem komando penanganan darurat bencana," ujarnya
 
Kepala Pelaksana Harian (Kalahar) BPBD Kota Pekalongan, Suseno, SH menambahkan, kegiatan ini merupakan langkah untuk menghadirkan personil yang tangguh untuk masyarakat Kota Pekalonagan dalam penanggulangan bencana,”katanya.
 
BPBD Kota Pekalongan dalam meningkatkan kapasitas dan kemampuan serta ketangkasan teknis dalam menangani bencana, serta dapat lebih mengenal dasar-dasar penyelamatannya. Anggota SatGas nantinya tahu apa yang harus dilakukan jika melakukan penanganan korban bencana baik itu banjir, gempa bumi dan bencana alam lainnya," harap Suseno.